Tempat Percetakan Buku Terdekat

TEMPAT PERCETAKAN BUKU TERDEKAT
Rp 35.000
Apa saja jenis kertas buku yang biasa disediakan oleh tempat percetakan buku terdekat? Ini dia penjelasannya!

Kenali 5 Jenis Kertas Buku Ini Sebelum Pergi ke Tempat Percetakan Buku Terdekat!

Saat Anda ingin mengunjungi tempat percetakan buku terdekat seperti toko kami Rami Printing, Anda bisa temukan banyak informasi terkait dengan percetakan buku. Terutama jika Anda memang berencana untuk memesan buku seperti buku Yasin, notebook, buku menu, dan sebagainya.

Dan tentu saja ada beberapa hal penting yang wajib Anda pertimbangkan terlebih dahulu sebelum melakukan pemesanan di toko percetakan kami. Salah satunya adalah mengetahui dulu apa saja jenis kertas yang biasa digunakan dalam proses pencetakan buku.

Termasuk ketika Anda mendatangi Rami Printing, jasa cetak buku murah Jakarta Timur berkualitas. Terlebih lagi, pemilihan jenis kertas bisa berpengaruh terhadap biaya cetak dan akhirnya harganya juga.

Oleh karena itu, kenali terlebih dahulu apa saja jenis kertas yang biasa digunakan oleh percetakan buku di bawah ini sebelum Anda menentukan pilihan, yuk. Selamat membaca!

HVS
Jenis kertas yang satu ini tentu saja sudah sangat familiar bagi Anda, kan? HVS merupakan jenis kertas yang sangat mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam dunia pendidikan maupun perkantoran.

Di pasaran, HVS tersedia dalam pilihan ukuran gramasi atau berat yang sangat beragam. Biasanya, HVS yang ada di pasaran merupakan HVS dengan gramasi 60 sampai 120 gram, di mana kertas makin tebal ketika gramasinya makin tinggi. Untuk kebutuhan cetak buku, HVS yang digunakan memiliki gramasi 70 gram.

Bookpaper
Berbeda dari HVS yang berwarna putih bersih nan terang, kertas buku alias bookpaper justru berwarna agak krem kecokelatan, namun tetap cukup terang. Karena warnanya inilah kertas bookpaper cenderung lebih nyaman di mata saat dilihat dalam waktu lama.

Oleh karena itu, jenis kertas yang satu ini paling banyak digunakan oleh tempat percetakan buku Rami Printing untuk mencetak buku bacaan. Misalnya novel dan kumpulan puisi. Hanya saja, karakteristik bookpaper justru membuatnya jadi kurang ideal jika Anda butuh mencetak halaman berwarna.

Matte Paper atau Art Paper
Kemudian ada matte paper atau art paper, yang paling cocok digunakan untuk mencetak brosur atau majalah. Bahkan, kertas ini juga merupakan pilihan ideal saat Anda ingin mencetak halaman berwarna dan full color sekalipun.

Art Carton
Sementara itu, art carton adalah jenis kertas yang paling cocok digunakan untuk sampul atau cover buku lantaran ketebalannya. Art carton memiliki gramasi tinggi yang biasanya ada di kisaran angka 190 hingga 400 gram. Tak hanya itu saja, art carton juga dapat dilaminasi glossy untuk tampilan mengilap yang menarik.

Ivory
Ivory adalah jenis kertas yang sisi luarnya berwarna putih dan mengilap. Sedangkan sisi dalamnya berwarna putih, namun teksturnya lebih kasar. Seperti art carton, kertas ivory juga sering digunakan oleh percetakan Rami Printing sebagai pilihan untuk cover buku karena gramasinya yang memang lebih tinggi sehingga karakter kertas ini cenderung lebih tebal.

Order Via WhatsApp

Klik gambar Admin di bawah! Silakan beritahu apa yang dapat kami bantu?
Layanan 24 Jam

Halo!! Silakan beritahu apa yang dapat kami bantu?

Halo!! Silakan beritahu apa yang dapat kami bantu?