PERCETAKAN BUKU MURAH JAKARTA TIMUR

PERCETAKAN BUKU MURAH JAKARTA TIMUR
Rp 1
Percetakan buku murah Rami Printing Jakarta menawarkan beberapa jenis jilid buku. Cari tahu info lengkapnya di sini!

Mengenal Jenis Jilid Buku oleh Percetakan Buku Murah Jakarta Timur

Bagi Anda yang sedang mencari percetakan buku murah Jakarta Timur , Anda sebenarnya tak perlu bingung memilih. Soalnya, ada banyak pilihan percetakan buku murah berkualitas di kawasan Jakarta Timur, seperti Rami Printing.

Di Rami Printing, Anda tak hanya akan bisa menikmati jasa cetak buku murah berkualitas di Jakarta Timur dengan harga yang terjangkau, tapi juga kualitas layanan yang memuaskan. Tak hanya itu saja, Rami Printing juga menawarkan berbagai opsi untuk memenuhi kebutuhan cetak buku Anda.

Salah satu opsi yang tersedia adalah opsi jenis jilid buku yang difasilitasi. Pasalnya, beda jenis jilid buku, beda pula karakteristiknya. Di samping itu, jenis jilid dapat mempengaruhi biaya cetak dan harga.
Kalau begitu, apa saja ya jenis jilid buku yang biasanya dapat Anda pilih dari tempat percetakan buku, ya? Untuk mengenal dan memahami dengan lebih mendalam, simak dulu penjelasannya di bawah ini, yuk!

Spiral Wire Binding atau Jilid Kawat Spiral

Jenis jilid buku yang satu ini dijamin sudah tak asing bagi Anda. Pasalnya, Anda bisa temukan banyak buku agenda, buku catatan alias notebook, buku menu, dan masih banyak lagi jenis produk buku lainnya yang dijilid dengan jilid kawat spiral.

Dalam proses penjilidannya, pihak percetakan buku murah Jakarta Timur akan melubangi dulu kertas yang akan dijilid menggunakan mesin jilid spiral. Agar hasilnya rapi dan proses penjilidan optimal, tentu lubang-lubang pada kertas tersebut memiliki ukuran serta jarak yang konsisten.

Ada 2 (dua) jenis lubang pada jilid kawat spiral, yaitu pitch 2:1 dan pitch 3:1. Maksudnya adalah rasio jumlah lubang dalam jarak satu inci. Untuk pitch 2:1, artinya ada 2 lubang setiap 1 inci. Sedangkan untuk pitch 3:1, berarti ada 3 lubang setiap 1 inci.

Perfect Binding atau Jilid Lem Panas 

Selanjutnya adalah perfect binding alias jilid lem panas. Jenis jilid buku yang satu ini umum ditemukan pada penjilidan majalah, novel, buku paket sekolah, annual report, agenda, dan masih banyak lagi. Seperti yang ditunjukkan oleh namanya, jilid lem panas menggunakan lem panas untuk merekatkan setiap lembar halaman buku, termasuk cover alias sampul.

Proses penjilidannya sendiri dilakukan dengan menyayat dulu pinggiran kertas yang akan dijilid. Setelah itu, cairan lem panas direkatkan pada lembaran kertas. Untuk mendapatkan hasil rapi, prosesnya membutuhkan penggunaan mesin jilid lem panas dengan pekerja profesional Rami Printing.

Jilid Kawat atau Jilid Staples

Kemudian ada jilid kawat atau jilid staples, yang tentunya juga sering Anda temui di pasaran. Jenis jilid buku yang satu ini umumnya digunakan untuk menjilid buku yang tebalnya berkisar antara 20 hingga 60 lembar.

Dalam jilid kawat atau staples, lembaran kertas yang akan dijadikan buku akan ditekuk menjadi dua bagian. Setelah itu, bagian tengahnya distaples agar menyatu.

Biasanya, percetakan buku murah Jakarta Timur memilih jilid kawat atau staples untuk produksi booklet, buku menu, majalah, buku Yasin, atau buku tulis. Jilid buku, cetak buku, percetakan buku Rami Printing.