Jasa Cetak Kartu BPJS Kesehatan

Cetak Kartu  BPJS Kesehatan
Rp 7.000

Jasa Cetak Kartu BPJS, Salah Satunya Menggunakan Jasa Cetak Kartu BPJS Kesehatan

Jasa cetak kartu BPJS kesehatan bisa menjadi salah satu solusi untuk Anda yang ingin mencetak kartu kesehatan dari pemerintah ini. Dengan mencetak kartu BPJS, akan lebih mudah bagi Anda untuk segera menunjukkannya saat dibutuhkan. Berikut adalah cara mudah untuk mencetak kartu BPJS kesehatan dengan panduan dari Rami Printing.

Menggunakan Jasa Cetak
Jika Anda tidak ingin repot-repot mencetak kartu BPJS Anda sendiri, Anda bisa menyerahkan tugas ini kepada jasa cetak kartu BPJS kesehatan. Anda hanya perlu membantu pihak jasa cetak untuk mengakses BPJS Anda, dan mereka akan membantu Anda untuk mencetaknya. Rami Printing merupakan percetakan murah Jakarta Timur yang bisa Anda andalkan untuk hal ini.

Hasil cetak Rami Printing sangat berkualitas, sehingga kartu BPJS Anda tidak akan luntur untuk waktu yang lama. Rami Printing adalah percetakan Jakarta Timur 24 jam, memungkinkan Anda untuk memesan percetakan kapanpun saat dibutuhkan. Untuk informasi harga tergantung jumlah cetaknya, bisa langsung hubungi admin Rami Printing.

Menggunakan Aplikasi JKN
BPJS memiliki aplikasi resmi bernama JKN. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencetak kartu BPJS. Yang pertama Anda perlu masuk ke aplikasi JKN menggunakan User ID serta password Anda. Setelah itu, pilihlah menu Peserta, kemudian Ubah Data Peserta. Pilihlah peserta BPJS yang ingin Anda cetak kartu BPJSnya.

Kemudian, pilih ikon email dan Anda akan menemukan tulisan apakah Anda ingin mengirim kartu ke email Anda. Klik OK. Buka email yang Anda gunakan untuk mendaftar di aplikasi JKN, dan carilah file yang berisi kartu BPJS kesehatan. Unduh file tersebut, dan Anda tinggal mencetaknya di Rami Printing.

Menggunakan Website Resmi
Selain aplikasi, BPJS juga memiliki situs resmi yang juga bisa Anda gunakan untuk mencetak kartu BPJS Anda. Buka browser, dan kunjungi website resmi BPJS di www.bpjs-kesehatan.go.id. Masuk menggunakan email dan password Anda. Pilih menu Cetak Kartu > Data > Cari Data. Di halaman pencarian, masukkan nomor BPJS Anda atau nomor NIK Anda.

Setelah itu, tekan Cari. Saat data BPJS Anda muncul, klik Cetak Kartu. Selain di rumah, Anda bisa melakukan ini di warung internet, atau di tempat jasa cetak yang bersedia membantu Anda seperti di Rami Printing.

Menggunakan Tangkapan Layar/Screenshot
Jika tidak ingin mengirim kartu BPJS Anda ke email, Anda bisa melakukan tangkapan layar atau screenshot saja. Jika Anda memilih untuk melakukan tangkapan layar, jangan lupa untuk memotong bagian-bagian yang berwarna putih sehingga kartu BPJS Anda terlihat lebih rapi. Jika tidak punya mesin cetak/print sendiri, Anda bisa membawa hasil screenshot Anda ke jasa cetak, seperti Rami Printing.

Anda hanya tinggal meminta pihak jasa cetak untuk mencetak hasil screenshot Anda tersebut.
Itu tadi adalah beberapa cara mudah mencetak kartu BPJS kesehatan, termasuk menggunakan jasa cetak kartu BPJS kesehatan.